Thursday, December 24, 2015

Tips Pribadi Menarik dan Kharismatik


ASSALAMUALAIKUM


Gimana si biar penampilan kita menarik dihadapan orang lain?? Nah disini,pada artikel kali ini saya akan berbagi tentang membentuk pribadi supaya menjadi pribadi yang menarik ,agar orang lain tak mudah bosan saat mengobrol dengan kita dan selalu ingin berinteraksi dengan diri kita :-) ,didunia ini banyak orang tampan,cantik, orang pandai dan juga kaya. Tetapi semua itu belum bisa dikategorikan sebagai orang yang menarik.

Lalu seperti apa orang yang dapat dikategorikan menarik dan berkharisma? nah seperti yang sudah saya katakan tadi, orang yang menarik dan kharismatik tentunya seseorang yang mampu membuat orang lain suka kepadanya,selalu ingin dekat dengannya,selalu ingin melihatnya dan selalu ingin berinteraksi dengannya.
Orang yang memiliki daya tarik dan kharismatik ibarat memliki kekayaan yang tak ternilai harganyaa..bukan begitu sobat?
Menarik dan kharismatik merupakan sesuatu yang bisa dipelajari lalu distimulasikan dlm setiap aktivitas kehidupan ,tidak seperti ketampanan dan kecantikan kerana dua hal itu pada hakikatnya adalah sesuatu yang diberikan oleh tuhan.
Bagi yang ingin membangun maupun membentuk kepribadian menarik dan kharismatik ada beberapa tips dibawah ini yang bisa anda coba :



  •     Mulai dari Diri Sendiri
Maksudnya tanamkan dalam benak bahwa Anda adalah orang yang memiliki kepribadian menarik dan kharismatik. Dan anggaplah Anda dipandang layaknya seorang yang menarik dan kharismatik oleh orang lain. Tanpa Anda sadari anda akan terbentuk menjadi seorang yang menarik dan kharismatik.

  •     Percaya Diri
Anda mungkin merasa malu,malas ,canggung saat ingin menyapa orang asing yang belum anda kenal.Sebisa mungkin kuasai diri Anda menyiman semua perasaan itu, karena orang yang menarik dan kharismatik memiliki tingkat kepercayaan diri yang cukup tinggi.

  •     Bertanggung Jawab
Beberpa orang percaya bahwa yang mengendalikan nasib mereka adalah diri mereka sendiri. Hal buruk dan baik yang menimpa diri mereka tidak lain adalah berasal dari diri mereka sendiri.berani meyakini hal ini tentu akan memunculkan sesuatu tanggung jawab dan menjadikan individu lebih percaya diri untuk mengambil alih hal-hal yang bisa menjadi tanggung jawab pribadinya.

  •     Berbicaara Positif
Jika seseorang berbicara dengan gaya bicara negatif ,maka dengan cepat orang tersebut akan merasa sebagai orang yang kurang punya rasa percaya diri. Untuk menjadi Pribadi yang percaya diri ,gaya bicara negatif harus digantikan dengan gaya bicara positif.

  •     Menjadi Manusia Berakhlak
Jadilah orang yang memiliki nilai-nilai kesopanan dan kehormatan, karena hal tersebut merupakan bagian dari adab. Dengan akhlak mulia yang Anda miliki ,Anda bisa membentuk hubungan-hubungan sosial yang luas.
Dengan ucapan yang sopan,sikap yang lapang ,tingkah laku yang bijak ,dan pembawaan yang tenang, Anda dapat membentuk relasi dimana-mana. Akhlaklah yang menarik orang lain kepada Anda.Sehingga Anda benar-benar menjadi pribadi yang magnetis,,,Subhanallah,, :)


  •     Kembangkan Pengetahuan
Untuk tampil percaya diri adalah adanya pengetahuan-pengetahuan yang menunjang dalam mencari alternatif solusi untuk berbagai persoalan. Usahakan sebanyak mungkin mendapatkan informasi tentang hal-hal yang sedang terjadi dalam dunia ini.Bisa diperoleh melalui Majalah,surat kabar,Televisi,Radio,internet.

  •     Menjadi Pendengar yang Baik
Anda harus bisa menjadi pendengar yang baik. Dengan begitu,maka orang-orang akan suka berbincang-bincang dengan Anda. Menjadi pendengar yang baik buat teman,sahabat,atau rekan kerja adalah sesuatu yang sangat penting.Bersikaplah netral pada beberapa orang ketika Anda dijadikan tempat untuk bercurhat.Jangan biarkan diri Anda terjebak dalam egoisme pribadi.

  •     Rendah Hati
Rendah hati merupakan faktor terpenting bagi kesuksesan dalam sebuah hubungan sosial. Siapa saja yang menghormati orang lain maka orang lain akan menghormatinya. Tak ada seorang pun yang akan menerima kesombongan orang lain.

  •     Ingatan yang Kuat
Seseorang dikatakan berkepribadian menarik dan kharismatik apabila orang tersebut sanggup untuk menyapa dan mengingat kejadian kecil tentang orang yang baru dikenalnya. Mungkin kejadian kecil tersebut tidak penting bagi orang lain akan tetapi hal tersebut membuat orang lain merasa dipentingkan.

  •     Kontak Mata
Biasakan untuk menatap lawan bicara Anda saat melakukan komunikasi dua arah. Perhatikan bola matanya,banyak orang yang merasa canggung atau tidak terbiasa untuk memperhatikan lawan bicaranya, karena merasa tidak percaya diri.
Selain itu dengarkan dengan seksama apa yang lawan bicara Anda katakan. Memang sulit melakukan point ini karena Anda harus melawan egoisme diri Anda untuk mendengarkan apa yang lawan bicara Anda katakan yang belum tentu Anda tertarik dengan yang dibicarakan.

  •     Positive Thinking
Apapun yang terjadi di sekitar Anda ,pastikan Anda tetap berpikir positif. Berpikir positif akan merangsang Anda untuk melakukan hal-hal yang positif, orang lain juga bisa merespon keberadaan Anda,dan bisa menerima Anda secara positif dalam pergaulan.

  •     Tersenyum dan Tertawa
Usahakan untuk selalu tersenyum. Karena memperbanyak senyum saat berinteraksi dengan orang lain adalah suatu hal yang menyenangkan.

  •     Jujur
Kejujuran adalah modal utama dalam komunitas. Setiap orang memiliki kejujuran dalam dirinya,maka orang tersebut akan mudah diterima dengan baik dikomunitas manapun. Karena kejujuran kita bisa dipercaya orang lain,dan kita bisa diterima dimana saja kita berada.

  •     Bisa Jaga Rahasia
Ketika seseorang menceritakan pengalaman pribadinya kepada Anda ,berarti ia percaya kalau Anda bisa memegang rahasia. Jadi ,jangan sia-siakan kepercayaan itu.

  •     Perhatian Pada Orang Lain
Anda harus memahami hakikat hasrat kemanusiaan ini,bahwa perhatian Anda pada orang lain akan menjadi sarana yang baik. Sarana untuk  mendapatkan kehormatan,simpati, dan cinta darinya.Sementara perhatian Anda terlalu besar pada diri sendiri akan mendatangkan musuh.

  •     Bisa Menerima Perubahan
Jadilah orang yang fleksibel dan jagngan terlalu kaku. Setiap kehidupan pasti mengalami perubahan,termasuk lingkungan. Anda harus bisa mengikuti hal yang demikian,akan tetapi harus punya filter atau penyaring mana yang baik mana yang buruk untuk diri Anda.

  •     Mengembangkan Dinamika Pribadi
Ada beberpa keterampilan yang perlu diasah ,antara lain keterampilan mengungkapkan perasaan dengan tegas,kemampuan menunjukkan ekspresi wajah yang ramah,kemampuan berbicara optimis,kemampuan menunjukkan sorot mata,tingkah laku yang berwibawa dan etika pergaulan.

  •     Bersikap Dewasa
Cobalah untuk bersikap dewasa,agar orang lain memperhatikan Anda. Kepribadian seseorang bisa muncul dalam kedewasaan sifat dan tingkah lakunya.

  •     Memiliki Rasa Humor
Semua orang menyukai orang yang menyenangkan. Lelucon yang tepat dapat membantu Anda untuk mengatasi masalah atau ketegangan  dalam sebuah hubungan.

  •     Optimis dan Semangat

Optimis menumbuhkan sebuah harapan,menguatkan rasa percaya diri,dan mendorong kreaativitas serta semangat bekerja. Orang yang optimis melihat kehidupan dengan penuh harapan,baik pada masa sekarang maupun masa yang akan datang. Bagaimanapun berat dan banyaknya tantangan yang dihadapi manusia dalam kehidupan,maka harapan harus mengalahkan patah semangat, optimis mengalahkan pesimis,dan cita-cita mengalahkan putus asa.

  •     Tidak Mudah Marah
Sikap tenang merupakan salah satu tanda kesuksessan. Tenang menunjukkan pribadi yang mantapb. Tenang merupakan tanda bagi manusia yang sadar dan beradab. Karena dengan marah manusia kehilangan keseimbangan akal dan mentalnya. Marah menunjukkan manusia yang lemah kepribadiannya dan kehendaknya. Gunakan kesopanan Anda kepada orang-orang yang berbuat jahat kepada diri Anda. Berbicaralah dengan bahasa yang lembut dan ramah. Karena inilah jalan tercepat untuk mendapatkan hati dan kekaguman mereka.

  •     Memberi Hadiah
Hadiah adalah kunci untuk membuka hubungan-hubungan baru dan persahabatan yang kuat. Hadiah janganlah dilihat dengan nilai materinya semata,namun dihargai dengan nilai maknawinya yaitu dengan simbol yang ditunjukan berupa rasa cinta,ketulusan dan sifat baik dengan andil yang diberikan. Sehingga membuat suasana menjadi baik serta harmonis.

  •     Perhatikan Penampilan
Berhubungan dengan orang lain merupakan proses yang sangat kompleks yang meliputi berbagai macam sisi,dan diantara hal yang  penting salah satunya adalah penampilan pribadi,mulai dari bentuk fisik,kerapihan,sampai cara berpakaian.

  •     Rasa Hormat
Kalau kita memperlakukan orang lain sebagaimana kita ingin diperlakukan mungkin akan menimbulkan ketegangan,sebab orang lain mungkin tidak menyukai cara-cara kita. Nah sebaliknya kalau kita memperlakukan orang lain dengan cara sebagaimana mereka ingin diperlakukan ,maka hakikatnya kita telah menangkap inti dari fleksibilitas diri kita yang sebenarnya.
TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG