Thursday, December 24, 2015

Menjadi Pribadi Disukai


ASSALAMUALAIKUM

Apakah anda termasuk orang yang ingin disukai dan disegani banyak orang? Siapa sih didunia ini yang ingin dibenci? ya pasti tidak adalah ya :)
Nah setiap pribadi pasti punya sisi positif dan sisi negatif,dan penilaian setiap orang terhadap kepribadian seseorang pun berbeda-beda. Untuk menjadi pribadi disukai bukanlah hal yang mudah. Persoalan suka ataupun tidak bukan hanya sekedar untuk masalah lawan jenis saja,terkadang kita butuh orang lain dan siapa saja agar bersimpati dan ber-empati kepada kita.


Saking begitu pentingnya empati dan simpati dari orang lain,sehingga banyak orang yang rela mengorbankan segalanya agar orang lain bersimpati maupun ber-empati padanya.Seperti seorang pria mencari empati dari calon pasangannya,hehe...
Tetapi tidak harus seperti itu juga karena masih banyak cara-cara lain untuk menjadi pribadi yang disukai,cara-cara tersebut seperti ulasan dibawah ini yang bisa dicoba :
  • Mencintai Diri Sendiri
Bila Anda menyukai diri sendiri,maka semakin mudah Anda menyukai orang lain ,semakin besar pula peluang Anda untuk disukai orang lain. Dengan menyukai dan menerima diri sendiri, Anda akan mudah menyesuaikan diri dengan orang lain,menerima mereka dengan segala kekurangan dan keterbatasannya,bekerjasama dengan mereka dan menyukai mereka.
  • Tersenyum Setiap Saat
Senyumlah pada setiap orang yang berpapasan dengan Anda.Tersenyumlah dengan ikhlas. Karena senyum ikhlas membuat orang lain yang melihat akan merasa damai,sehingga menimbulkan rasa empati dan simpati kepada Anda.
  • Tidak Mudah Emosi
Usahakan untuk menahan diri. Usahakan semaksimal mungkin,untuk tidak marah. Jika Anda termasuk orang yang mudah emosi dan sensitif terhadap hal-hal kecil yang terjadi di lingkungan Anda,sebaiknya Anda mengurangi sikap buruk tersebut.Coba saja Anda lihat teman Anda yang cepat marah, Anda pasti merasa takutlah,tidak enaklah,maleslah untuk mengobrol,bahkan hanya untuk menyapanya saja.
  • Bersikap Asertif
Orang yang disukai bukanlah orang yang selalu berkata ya. Namun orang yang bisa berkata tidak apabila diperlukan.Sewaktu-waktu bisa saja prinsip atau pendapat Anda berseberangan dengan orang lain. Anda tidak harus menyesuaikan diri atau memaksakan mereka menyesuaikan diri dengan Anda.
Jangan takut untuk berbeda dengan orang lain.Dan yang penting perbedaan itu tidak menimbulkan konflik. Percayalah, sikap asertif akan lebih bisa dihargai.
  • Ketulusan
Tulus, inilah yang paling disukai banyak orang. Karena ketulusan membuat orang lain merasa aman dan diharagai dan yakin tidak akan dibohongi. Orang yang tulus selalu mengatakan kebenaran, tidak suka mengada-ada,tidak berpura-pura, tidak mencari-cari alasan atau tidak memutaarbalikan fakta.
Tentu hal akan lebih ideal bila ketulusan yang merupakan kelembutan diimbangi dengan kecerdikan. Dengan begitu ketulusan tidak akan menjadi keluguan yang bisa merugikan diri sendiri.
  • Memberi Pujian dengan Tulus
Pujian adalah ibarat air segar yang bisa menawarkan rasa haus manusia akan penghargaan. Jika Anda siap dan sedia untuk membagikan air segar tersebut kepada orang lain, maka Anda akan berada diposisi yang strategis untuk disukai oleh banyak orang.
  • Bisa Menghargai dengan Rendah Hati
Hanya orang yang kuat jiwanya yang bisa bersikap rendah hati. Orang rendah hati ibarat padi yang semakin berisi semakin menunduk. Orang yang rendah hati bisa mengakui dan menghargai keunggulan orang lain. Orang yang rendah hati bisa membuat orang yang diatasnya merasa lebih gagah dan membuat orang yang dibawahnya tidak mersa rendah diri atau lemah.
  • Tidak Dendam
Maafkan semua orang yang pernah berbuat salah pada Anda,agar Anda merasa tidak memiliki musuh di mana-mana. Dengan begitu, maka hati Anda akan menjadi terasa lebih lega dan nyaman.
  • Memiliki Kesetiaan
Di Zaman sekarang ini kesetiaan merupakan sifat yang langka dimiliki. Oleh karena itu,kesetiaan merupakan sifat yang unik,dan begitu mahal harganya.
Orang yang setia selalu bisa dipercaya dan diandalkan. Orang yang setia selalu menepati janjinya,mempunyai komitmen kuat,rela berkorban dan tidak suka berkhianat.
  • Memiliki Selera Humor
Orang yang memiliki selera humor tinggi berarti orang tersebut telah memiliki modal utama untuk menjadi pribadi yang disenangi oleh banyak orang. Orang yang memiliki selera humor tinggi, akan menjadi perhatian dan mendapat simpati lebih banyak dari orang-orang sekitar.
  •  Murah Hati
Jika kita menanam padi tentu kita pasti akan memanennya. Dengan demikian kemurahan hati disatu sisi baik buat diri sendiri,dan disisi lain berguna bagi orang lain. Oleh karena itu bermurah hatilah kepada setiap orang. Karena hal tersebut akan menjadikan Anda disukai oleh banyak orang. Selain itu, murah hati juga dapat membangun dan memperkuat sebuah hubungan.
  • Ber-empati Kepada Orang Lain
Empati merupakan salah satu sifat yang sangat mengagumkan. Orang yang berempati tidak berperan sebagai pendengar baik saja,tetapi juga bisa menempatkan diri di posisi orang lain.
Ketika terjadi konflik, orang yang berempati selalu mencari jalan keluar terbaik bagi kedua belah pihak. Ia tidak suka memaksakan pendapat dan kehendaknya sendiri. Orang yang ber-empati selalu berusaha memahami dan mengerti orang lain.

Nah itulah beberapa tips menjadi pribadi yang disukai semoga bermanfaat dan selamat menjadi pribadi yang lebih baik :-)
TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG